Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Sunday, May 18, 2014

Apa Beda Website Dengan Blog ?

Barangkali Anda sedikit bingung dengan istilah Website dan Blog, apa yang bikin keduanya berbeda, sehingga terkadang jadi salah kaprah bahwa kalo menggunakan Blog berarti lebih jelek atau tidak sehebat website, tampilan blog ngga sebagus website, kurang bergensi kalau pakai blog. Nah terusin baca artikel ini karena saya akan membahas Apa Beda Website dan Blog ?
Biar mudah dipahami, saya tidak akan pakai bahasa yang susah dipahami, mari disederhanakan saja.
Website adalah sekumpulan halaman yang ditampilkan melalui internet, jadi sebetulnya semua yang dilihat melalui browser internet, itulah website. Website menjadi terbagi bermacam – macam tergantung dari fungsinya, misal :
> Untuk jualan produk disebut website e-commerce, contohnya : tokobagus.com atau amazon.com.
> Untuk menampilkan berita disebut website portal berita, contohnya : detik.com atau kompas.com
> Untuk presentasi merek produk/jasa disebut website profil usaha, contohnya : honda.com atau hp.com
> Untuk dijadikan mesin pencari disebut website search engine, contohnya : google.com atau bing.com
> Untuk menjadi tempat menanyangkan video disebut website video, contohnya : youtube.com atau vimeo.com
Jadi Website itu adalah semua yang Anda lihat di internet
Lalu Apa itu BLOG ?
BLOG awalnya adalah singkatan dari Web Log, sebuah aplikasi web yang ditujukan untuk memudahkan pengguna memasukkan tulisan seperti menulis di buku harian (jaman anak – anak SMA dulu) yang suka mencatat aktivitas mereka selama 1 hari ke dalam sebuah buku diari, hanya bedanya kali ini media presentasinya adalah internet.
Perkembangan Sekarang.
Dikarenakan Blog terus bertumbuh pesat, akhirnya banyak web desainer handal yang meluncurkan tambahan berbagai fitur canggih di Blog, seperti yang sekarang Anda kenal yaitu Blogspot, WordPress, Joomla, dan masih banyak lainnya.
Popularitas Blog melahirkan pengembangan yang semakin canggih, sehingga sekarang ini banyak merek – merek terkenal yang membangun website ala Blog, Karena dengan Blog maka sebuah website dapat terus bertumbuh memasukkan banyak informasi dalam bentuk tulisan berita atau artikel, sehingga website tersebut terdapat banyak informasi yang terus di-update dari hari ke hari dan akan selalu dikunjungi oleh pembacanya.
Blog itu murahan, kurang bergengsi.
Tunggu dulu, blog sudah hadir lebih canggih dan dapat dimodifikasi sedemikian rupa sehingga dapat tampil dengan desain yang beraneka ragam. Silahkan Anda mencoba kunjungi beberapa website yang saya sebutkan berikut ini : marketing.co.id,semarangkota.comarchdaily.comcoca-colablog.com dan masih banyak lagi website – website yang mungkin pernah Anda kunjungi dan Anda memuji bagus tampilan serta desainnya ternyata adalah sebuah blog.

Socializer Widget By GAMEDUNIA
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 comments:

Post a Comment

Post a Comment

 

Copyright © 2013 Game Dunia.