Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Friday, June 20, 2014

penjelasan tentang apa itu seo dan apa manfaatnya



Mungkin sebagian dari anda masih bertanya-tanya tentang apa itu seo dan apa manfaatnya. Mari kita pelajari apa itu seo dan apa saja manfaatnya, secara garis besar SEO (search engine optimization) merupakan serangkaian proses yang dilakukan untuk meningkatkan volume dan kualitas kunjungan dari mesin pencari terhadap sebuah situs web. Tujuan dari SEO adalah menempatkan situs web pada posisi teratas atau memperbaiki posisi hasil pencarian di situs mesin pencari seperti google, yahoo, bing, ask, dll. SEO tidak hanya tentang pencarian konten berupa artikel atau blog namun juga termasuk pencarian gambar, pencarian lokal (tempat usaha, jasa, produk, dll), pencarian video, pencarian akademik, pencari berita dan industri spesifik lainnya.

Semakin banyaknya situs web di internet membuat orang-orang tidak mampu lagi menghafal semua alamat situs web, search engine (mesin pencari) merupakan salah satu media untuk dapat menemukan situs yang dicari. Berada pada posisi teratas hasil pencarian secara logika akan memperbesar peluang sebuah situs web untuk dikunjungi pengguna mesin pencari. Mesin pencari merupakan sebuah sumber lalu lintas terbaik untuk mendapatkan pengunjung yang tepat sesuai dengan apa yang ditawarkan dalam situs web.

Menurut wikipedia istilah search engine optimization atau dalam bahasa Indonesia berarti optimasi mesin pencari pertama kali digunakan 26 juli 1997 oleh Usenet. Mesin pencari menggunakan algoritma (rumus) untuk mengatur posisi situs web dalam hasil pencarian, pada awalnya algoritma mesin pencari tidak terlalu kompleks sehingga mudah untuk dimanipulasi. Seiring perkembangan dan semakin banyaknya situs web di internet algoritma dibuat semakin rumit untuk dapat menghasilkan hasil pencarian terbaik.

Semakin banyaknya situs web di internet menyebabkan sebuah situs harus berusaha lebih keras agar alamatnya lebih mudah ditemukan pengunjung di antara jutaan alamat situs lain dari seluruh dunia, hal ini dimanfaatkan sejumlah pihak untuk menawarkan jasa optimisasi mesin pencari bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki basis usaha di internet. Kesadaran para pengusaha akan pentingnya melakukan optimasi mesin pencari dan melakukan strategi pemasaran melalui mesin pencari memunculkan istilah SEM (search engine marketing), apa itu search engine marketing? 

Socializer Widget By GAMEDUNIA
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 comments:

Post a Comment

Post a Comment

 

Copyright © 2013 Game Dunia.