Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Friday, June 20, 2014

tips promosi melalui youtube


Youtube adalah salah satu sosial media yang memiliki banyak pengguna di seluruh dunia, tak heran jika akhirnya kemudian banyak orang atau artis terkenal bermula dari youtube, bakat mereka ditemukan di youtube. Tidak ada salahnya jika kemudian kita melakukan promosi di youtube, baik itu promosi untuk sebuah produk atau bahkan promosi web untuk menjaring pengunjung dari youtube menuju ke web kita. Lalu, apa saja yang diperlukan untuk melakukan promosi melalui Youtube. Berikut 5 tips yang bisa dilakukan :

Membuat Video
Karena youtube merupakan situs berbagi video, tentu saja hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat video kemudian menguploadnya ke youtube. Kita bisa membuat video review tentang suatu produk atau review tentang apapun misalnya tentang isi web yang kita kelola. Disarankan memberikan kualitas video yang bagus agar lebih jelas dan viewer senang dengan vieo kita.

Jika tujuan kita untuk mempromosikan web atau blog, kita bisa mengkoneksikan Video tersebut ke blog dengan cara menambahkan deskripsi video kemudian mensertakan link yang menuju ke blog kita.

Membuat Channel Khusus
Dengan membuat channel khusus, kita bisa menghasilkan traffic pengunjung dengan jumlah yang banyak. Caranya buatlah channel yang membahas hanya seputar apa yang promosikan, sertakan juga tentang apa keuntungan atau kegunaan produk atau jasa yang dipromosikan, dsb. Agar hasilnya lebih bagus, gunakan logo yang elegan dan lux sehingga tampilan yang diberikan terlihat profesional.

Mengkoneksikan Dengan Sosial media
Sosial media lainnya seperti Facebook, Myspace, Twitter, dll adalah media paling pas untuk berpromosi. Caranya tinggal menghubungkan channel kita di Youtube dengan sejumlah media tersebut atau misalnya dengan cara menshare video kita di youtube ke facebook.

Optimasi
Sesudah kita membuat channel di Youtube, langkah berikutnya tentang optimasi. Buat keyword atau kata kunci yang SEO Friendly (bersahabat dengan mesin pencari seperti google, yahoo, dll, anda bisa membaca kategori seo dalam blog ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang seo). Jangan lupa untuk menambah meta tag. Intinya optimasikan video kita agar bisa tampil di halaman pertama search engine.

Itulah 5 tips yang bisa digunakan untuk berpromosi lewat Youtube. Selamat mecoba, baca juga artikel lainnya agar promosi anda lebih mantap.

Socializer Widget By GAMEDUNIA
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 comments:

Post a Comment

Post a Comment

 

Copyright © 2013 Game Dunia.